Peringatan HKN, Ajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat

Ribuan masyarakat mengikuti Jalan sehat dalam rangka puncak peringatan ke-55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Kalsel dihadiri ribuan peserta di Siring 0 Km, Banjarmasin, Minggu (24/11/2019). MC Kalsel/tgh

Jalan sehat dalam rangka puncak peringatan ke-55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Kalsel dihadiri ribuan peserta di Siring 0 Km, Banjarmasin, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan jalan sehat dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah didampingi Ketua DPRD Kalsel, Supian HK beserta unsur Forkompimda serta Kepala Dinkes Kalsel, M. Muslim.

Peserta jalan sehat yang berjumlah ribuan berasal dari organisasi dan profesi kesehatan, karyawan Dinkes, kepala OPD, sekolah sampai masyarakat umum.

Sebelum jalan sehat, Peserta mengikuti senam bersama. Makin meriah lagi acara HKN juga dibuka dengan gerakan cuci tangan pakai sabun, minum tablet tambah darah bersama pada remaja putri, bazar sayuran dan buah, edukasi isi piringku, pemeriksaan kesehatan, kebugaran serta pojok jamu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, M. Muslim mengatakan kegiatan rangkaian hari kesehatan nasional ini bertujuan untuk mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan premetif hidup sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk tentu saja berupaya menurunkan pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah melepas Jalan sehat dalam rangka puncak peringatan ke-55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Kalsel dihadiri ribuan peserta di Siring 0 Km, Banjarmasin, Minggu (24/11/2019). MC Kalsel/tgh

“Ini upaya kita meningkatkan komitmen dukungan nyata dari pemangku kepentingan termasuk sektor swasta, dunia usaha dalam mewujudkan kalsel sehat mandiri dan terdepan,” ujarnya.

Selain itu, Muslim menerangkan kegiatan ini menjadi momentum untuk memasyarakatkan gerakan masyarakat hudup sehat. “Dengan gerakan masyarakat hidup sehat pastinya Indonesia sehat dan unggul ,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah mengatakan gerakan hidup sehat jangan hanya terasa pada saat pergerakan masa seperti ini. Namun gerakan hudup sehat yang sebenarnya gerakan hidup sehat untuk diri kita sendiri, keluarga dan selanjutnyan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan sikap dan perilaku hidup sehat di lingkungam masyarakat sekitar kita.

“Mari kita jadikan diri dan keluarga kita sebagai contoh dalam melaksanakan cara hidup yang sehat dengan menerapkan Germas,” katanya. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *