Desa Bersinar Ikhtiar BNN Berantas Narkoba

Kepala BNN RI Komjen Polisi Heru Winarko didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan piagam menandai diresmikannya desa tunggul irang ilar menjadi Desa Bersinar ( Desa Bersih Narkoba ). MC Kalsel /rmd

Kabupaten Banjar,-Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba masih menjadi momok bagi seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Kalsel. 


Hal inilah yang mendasari Badan Narkotika Nasional RI membentuk Desa Bersinar atau Desa Bersih Narkoba. Dikalsel yang menjadi pilihan adalah Desa Tunggul Irang Ilir, Kaputen Banjar.


Pencanangan Desa Bersinar ini langsung dipimpin Kepala BNN RI Komjen Polisi Heru Winarko, Dalam kesempatan itu ia menjelaskan bahwa Kalsel adalah satu daerah yang peredaran dan penyalahgunaan narkobanya cukup tinggi,” sehingga Desa Bersinar dapat menjadi ikhtiar untuk memberantas peredaran narkoba disini,” katanya usai mencanangkan Desa Bersinar Tunggul Irang Ilir, Kamis (14/02/2019).


Pengukuhan Desa Bersinar ini sendiri dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur, Sekda Banjar H. Nasrun Syah, Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Polisi Nixon Manurung, Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette dan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto.


Selain mengukuhkan Desa Tunggul Irang sebagai Desa Bersinar, acara ini juga mengukuhkan relawan anti narkoba dari 9 Kabupaten/Kota se Kalsel yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah laut, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Barito Kuala. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan