JUMBARA PMI Ke-5 Kota Banjarbaru

Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22 November sampai tanggal 24 November 2019 di hutan pinus kota Banjarbaru, Jumat (23/11/2019)

PMI Kota Banjarbaru kembali menggelar Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22 November sampai tanggal 24 November 2019 di hutan pinus kota Banjarbaru, Jumat (23/11/2019) dengan tema “solidarity dan creativity for humanity”.

Sebanyak 650 siswa siswi SD, MI, SMP, Tsanawiyah, SMA, Aliyah Kota Banjarbaru mengikuti jumbara ini, jumbara tersebut diresmikan oleh Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarbaru, Drg Agus Widjaja.

Tenda-tenda peserta jumbara masing-masing sudah didirikan untuk dilaksanakan kegiatan 3 hari ke depan, jumbara merupakan perayaan semangat sosial dan semangat kemanusian dan dalam rangka memperingati ulang tahun PMI ke-74.

PMI dan Relawan yang tanggap dan cekatan dalam upaya evakuasi dalam bencana sangat diperlukan bagi korban bencana, serta mampu mensosialisasikan langkah-langkah yang ditempuh masyarakat apabila ada bencana untuk mengurangi korban dalam bencana.

Jumbara diharapkan dapat Meningkatkan pengetahuan dan wawasan keterampilan anggota pmi bjb, selain itu menumbuh kembangkan pengabdian dan menjalin kebersamaan dengan eksistensi meningkatkan kompetensi dalam hal tanggap kebencanaan maupun dalam organisasi. Mc Kalsel/Azmh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan