RAZIA RUTIN SATGAS KAMTIB KANWIL DI LAPAS BANJARMASIN

Banjarmasin, humas info_Ketua Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Anas Saeful Anwar. Rabu (07/03) Malam, giliran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan badan setelah sebelumnya dilaksanakan razia di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan.

“Kepada anggota Satgas Kamtib Kanwil agar ketika melakukan pemeriksaan dan penggeledahan agar tetap menghormati hak asasi warga binaan karena target kita untuk menemukan HP, Narkoba dan barang-barang yang dilarang berada didalam Lapas tanpa harus menimbulkan kegaduhan untuk itu jagalah sopan santun ketika bertugas.” Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar selaku Ketua Satgas Kamtib Kanwil saat memberikan briefing sebelum pelaksanaan.

Sebanyak 250 petugas dari perwakilan Unit Pelaksana Teknis yang tergabung Satgas Kamtib Kanwil melakukan penggeledahan¬† pada 6 blok di Lapas Banjarmasin yang saat ini dihuni 2.615 orang, dan bukan hanya blok hunian namun halaman dan lingkungan didalam Lapas juga diperiksa. “Program razia gabungan Satgas Kamtib Kanwil ini harus berkelanjutan karena sangat membantu kami dalam mendukung penuh zero halinar (bebas Handphone, pungli dan narkoba) di Lapas Banjarmasin selain itu kita tidak bisa sendiri harus selalu sinergis untuk berkomitmen bersama dalam mewujudkannya”.Kata Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Rudi Charles Gill yang menyambut baik kegiatan razia ini.

Pada Razia malam ini dihadiri Kabid Kamkeswat Lola Basan dan Baran, Samsul Arifin selaku Wakil Ketua didampingi Kabid Binbimpastasnak dan Infokom, Kusbiyantoro bersama Kasubid Keamanan, Sugito dan Kepala Rutan Marabahan, Moch Muhidin, Kepala Rupbasan, Arif Suhariyono.

Sementara itu ada yang unik dalam penggeledahan dimana anggota Satgas Kamtib ketika memeriksa kamar dengan kesadarannya melepaskan sepatu karena hampir setiap ruang merupakan tempat tidur bagi warga binaan. Saat dilakukan penggeledahan, para penghuni nampak santai berinteraksi dengan petugas tidak ada jarak bahkan Kadiv Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar dengan ramah menyapa penghuni sambil menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan gerakan One Month Four Actions.

Adapun hasil dari razia masih ditemukan beberapa buah HP, Kabel Carger, Korek Gas dan barang lain-lain yang dilarang digunakan di Lapas untuk selanjutnya langsung dihancurkan oleh Ketua Satgas Kamtib, Anas Saeful Anwar bersama Kepala Lapas Banjarmasin, Rudi Charles Gill di saksikan seluruh Anggota Satgas Kamtib Kanwil.(humas Kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih