Peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H, Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Nabi Muhammad

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Pahmansyah mewakili Gubernur Kalsel memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (20/11/2019). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan bersama TNI-POLRI dan Sekretariat Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Banjarmasin, Rabu (20/11/2019).

Bertempat di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, ratusan jemaah yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalsel, Polda Kalsel, KOREM 101/Antasari, pelajar dan santri berkumpul memperingati hari lahir junjungan besar umat muslim tersebut.

Gubernur Kalsel, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Pahmansyah berpesan agar para jemaah khususnya masyarakat Kalsel bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Peringatan Maulid ini semoga kehidupan masyarakat di Kalsel lebih agamis, dan memantapkan cinta kita kepada junjungan Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

Cinta sejati kepada Nabi Muhammad, lanjutnya, bisa dilakukan dengan mengamalkan sunnah, dan mengikuti ajaran serta berakhlak seperti junjungan besar umat muslim tersebut.

Ia juga menuturkan, bahwa pembangunan di Kalsel tidak hanya fisik saja namun juga harus diiringi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak baik.

“Banua kita tidak cukup dibangun hanya dengan bangunan fisik, tapi juga perlu ditopang dengan mental spiritual khususnya pemahaman dan pengamalan agama untuk membangun SDM berakhlak yang baik,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Darul Quthni mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Kalsel dan TNI-POLRI terhadap penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah mendukung pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga sinergitas kita membawa manfaat yang besar dalam rangka syiar agama di Banua ini,” tutupnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan