Upaya Peningkatan Pendapatan Sektor Pajak

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel, Siswansyah (batik biru) menyerahkan penganugerahan kepada sejumlah wajib pajak badan dan wajib pajak orang pribadi dalam Tax Gathering di Banjarmasin, Senin (18/11/2019). Mc Kalsel / Fuz


Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel, Siswansyah hadiri Tax Gathering di Banjarmasin, Senin (18/11/2019).

Pertemuan ini mengusung tema, “Pajak Kita Gasan Banua”, dilaksanakan dengan penyerahan penganugerahan kepada sejumlah badan, perorangan, instalasi pemerintah serta insan media.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Siswansyah mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng yang telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas dalam pelayanan perpajakan di Kalsel.

“Kita bersyukur, sampai saat ini pendapatan negara dari perpajakan terus meningkat. Demikian pula dengan pendapatan asli daerah di Kalsel, target pendapatan asli daerah di Kalsel telah tercapai dan bahkan terlampaui”. Ujarnya.

Melalui forum Tax Gathering ini pula, Gubernur berharap agar pertemuan seperti iniĀ  terus dilaksanakan demi pembangunan negeri ini sendiri.

” Melalui Tax gathering ini kami mengajak kepada kita semua agar bersama-sama saling membuka diri untuk turut membangun negeri ini melalui upaya peningkatan pendapatan dari sektor pajak, kemudian pegawai di sektor pajak kiranya terus bekerja secara profesional,” pesan Sahbirin.

Kepada insan pers, Siswansyah menyampaikan bahwa penghasilan negara menghampiri 73 persen dari pajak, sehingga pajak negara sebagai dana perimbangan untuk Provinsi Kalimantan Selatan sangat diperlukan.

“Bila pajak ini penghasilannya bertambah atau meningkat terus potensi yang digali hanya 20 persen jika nantinya mencapai 50 persen maka predikat luar biasa akan disandang untuk Provinsi Kalimantan Selatan dan semakin sejahtera,” pungkas Siswansyah. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan