Budi Daya Melon di Kiram

Ketua TP PKK Prov Kalsel, Raudatul Jannah memanen Buah Melon di Kiram Kabupaten Banjar, Senin (4/11/2019). Mc Kalsel / Fuz

Banjar, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah bersama anggota lainnya melakukan panen Melon Perdana di Kiram, Senin (4/11/2019).

Kiram tidak hanya bangkit dari segi wisatanya, namun juga pada sektor pertanian. Hari ini, masyarakat Kiram membuktikan salah satu sektor yang dapat mensejahterakan yakni dengan bertani Melon.

Raudatul Jannah juga menyampaikan hal tersebut seusai memetik buah Melon, “Intinya adalah kita ingin ketahanan pangan di keluarga itu lebih ditingkatkan sehingga meningkatkan ketahanan kesehatan keluarga”.

Ketahanan di keluarga itu sendiri juga diharapan dengan adanya usaha semacam ini, dapat betul-betul membangkitkan perekonomian dan tentu saja bisa lebih mencapai kesejahteraan masyarakat di Kiram.

Melalui panen perdana ini, Ketua TP PKK Prov Kalsel itu pun bersyukur dengan percobaan budi daya Melon di Kiram, “Alhamdulillah, hari ini panen perdana buah melon yang dibudidayakan di Kiram, seperti kita ketahui bersama bahwa Kiram merupakan salah satu objek wisata dan diharapkan nanti bisa menjadi wisata agro,” harap Raudatul Jannah.

Jika harapan tersebut nantinya dapat diwujudkan, ke depan Kiram akan menjadi destinasi wisata sekaligus menjadi peluang oleh masyarakatnya melalui penjualan melon yang bisa dipetik sendiri di kebunnya. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan