Melalui MTQ, Sahbirin Ajak Masyarakat Jadikan Alquran sebagai Pedoman Hidup

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memukul bedug menandai Pembukan MTQ Nasional ke-32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru, Minggu (3/11/2019). Naimah/Humas Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara langsung perhelatan MTQ Nasional ke-32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat daerah Kalsel, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kafilah MTQ Kab/Kota se-Kalsel serta Ulama, Habib, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sahbirin mengatakan MTQ bukan hanya untuk menunjukan kemampuan membaca, menafsirkan dan menulis Alquran dengan indah saja, tetapi lebih daripada itu MTQ merupakan sarana untuk mensyiarkan bacaan Alquran dalam kehidupan.

“Momentum MTQ ini kita jadikan kesempatan untuk merenungkan dan mengajak kaum muslimin dan muslimat agar konsisten mempraktekkan kandungan Alquran dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat dan bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Lebih lanjut Sahbirin menuturkan, berbagai permasalahan yang terjadi seperti kerusakan moral, pergaulan bebas, korupsi, serta pertengkaran dan permusuhan bisa disebabkan karena keringnya pengamalan Alquran dalam kehidupan.

Untuk itu Ia mengajak untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan solusi dalam menghadapi permasalahan.

“Mari kita jadikan Alquran sebagai solusi dan jalan keluar untuk menghadapi problematika kehidupan dalam bentuk apapun, demi tercapainya kehidupan yang damai dan tenteram,” ujarnya.

Sahbirin berharap MTQ yang diselenggarakan tanggal 3 sampai 9 November 2019 tersebut dapat berlangsung sukses dan lancar sekaligus mampu mendorong masyarakat agar lebih bergairah dalam membaca, memahami dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sama-sama memberikan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ ini, sehingga dapat memberikan cahaya untuk membumikan Alquran di Kalimantan Selatan,” pungkasnya. Humas Kalsel/MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *