Memperkenalkan Germas Melalui Festival Olahraga

Peserta lomba berfoto bersama pada Festival Olahraga dan Lomba Senam ke-3 Tahun 2019 di Atrium Qmall, Banjarbaru, Minggu (3/11/2019). MC Kalsel/scw

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan melalui Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat menggelar Festival Olahraga dan Lomba Senam ke-3 di Atrium Qmall, Banjarbaru, Minggu (3/11/2019).

Kegiatan lomba tersebut diselenggarakan tanggal 2 sampai 3 November 2019 dan memperebutkan total hadiah senilai Rp24 juta. Pada hari pertama, digelar lomba SKJ Jadul versi 5 menit dan 15 menit, serta Senam Kreasi Banjar yang diikuti 240 peserta.

Sedangkan untuk hari kedua digelar lomba untuk kategori pemula, kategori 35 tahun kebawah, kategori 36 tahun keatas dan kategori instruktur atau mantan juara senam aerobik.

Kepala BKOM Kalimantan Selatan, Agus Moduto mengatakan festival olahraga dan lomba senam tersebut sudah tiga kali dilaksanakan sejak tahun 2017.

“Dulu kegiatan ini kami adakan di Kantor BKOM tapi melihat antusias masyarakat ikut kepesertaan dan melihat bahwa kita harus mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas melalui aktivitas fisik maka kita laksanakan di mall,” ujarnya kepada awak media.

Oleh karena itu, BKOM berinisiatif mengalihkan lokasi lomba di mall supaya masyarakat luas mengetahui bahwa BKOM punya kegiatan yang terkait dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Tujuan kegiatan ini untuk menyebarluaskan tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat banua,” ungkapnya.

Agus berharap tahun depan kegiatan festival olahraga dan lomba senam diselenggarakan dengan skala nasional atau internasional dan akan bekerja sama dengan Zumba Club dari Yogyakarta.

“Jadi kita minta dukungan oleh semua pihak yang terkait dan khusus kepada media cetak yang telah membantu mensupport, menyebarkan informasi sehingga kegiatan untuk tahun depan bisa terlaksana kembali serta akan bertahap nasional atau internasional,” tutupnya. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *