Bangkitkan Seni dan Budaya Melalui Lomba Puisi

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Lomba Baca Puisi dan Lomba Badundang Puisi tingkat SMA/SMK, Perguruan Tinggi dan Umum se-Kalsel di Panggung Bakhtiar Sanderta, Taman Budaya, Banjarmasin, Rabu (23/10/2019) malam. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Lomba Baca Puisi dan Lomba Badundang Puisi tingkat SMA/SMK, Perguruan Tinggi dan Umum se-Kalsel di Panggung Bakhtiar Sanderta, Taman Budaya, Banjarmasin, Rabu (23/10/2019) malam.

Mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, kegiatan berlangsung dari tanggal 23-25 Oktober 2019 dan memperebutkan Piala Paman Birin dengan total hadiah Rp30 juta, piagam, sertifikat dan hadiah hiburan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan lomba tersebut dalam rangka memberikan makna yang positif bagi generasi muda agar mereka memiliki semangat untuk berkompetisi, kemudian mempelajari seni dan budaya termasuk baca puisi.

“Kegiatan sangat positif yang kita harapkan seperti itu, dan Alhamdulillah diikuti banyak peserta bahkan terpaksa kita tutup sebenarnya karena keterbatasan waktu,” ujarnya usai acara pembukaan

Melalui kegiatan yang diikuti 81 peserta tesebut, Hermansyah mengharapkan bisa menumbuhkan semangat pemuda untuk bergerak membangun banua.

“Jadi dengan mengambil tema ini maka kita menginginkan ada persatuan dengan sumpah pemuda yang diharapkan pemuda-pemuda kita bisa bangkit semua agar bisa bergerak banua unggul,” tutunya

Di kesempatan yang sama, Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sehingga para pemuda dapat mengapresiasi peringatan tersebut melalui pembacaan dan musikalisasi puisi.

Heriansyah melanjutkan kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan, serta kemampuan dalam berpuisi dan bermusikalisasi puisi sehingga nantinya kesenian budaya bisa lebih berkembang lagi.

“Jadi dengan lomba ini dapat menjadikan bagaimana kecintaan para pemuda-pemuda terhadap budaya yang ada di Banjar. Karena Banjar ini banyak ragam budayanya salah satunya pembacaan puisi pada malam hari ini,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan