Poskamling Bergerak Raih Peringkat Terbaik I

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berfoto bersama dengan juara lomba poskamling kelurahan dan desa pada kegiatan Apel Hari Kesadara Nasional di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kamis (17/10/2019). MC Kalsel/tgh

Poskamling Bergerak kelurahan jambu hilir Kabupaten Hulu Sungai Selatan meraih peringkat terbaik 1 pada ajang lomba poskamling kelurahan dan desa tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019.

Penyerahan penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp.25 juta diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat Apel Hari Kesadara Nasional di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kamis (17/10/2019).

Dalam sambutannya Sahbirin, mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba poskamling terbaik tingkat desa dan kelurahan dan teruslah aktifkan poskamling di Banua kita secara berkelanjutan.

“Mari kita pelihara bersama agar Kalimantan Selatan tetap dalam kondisi aman dan damai karena dengan kondisi pembangunan akan berkelanjutan, saya sering katakan selain Kalsel itu adalah singkatan Kalimantan Selatan dan juga singkatannya adalah kalian selamat,” ucapnya.

Kasat Pol PP Kabupaten HSS, Roni Rusnandi memberikan keterangan kepada insan pers usai menerima penghargaan pada kegiatan Apel Hari Kesadara Nasional di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kamis (17/10/2019). MC Kalsel/tgh

Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten HSS, Roni Rusnandi mengatakan Alahamdulillah persiapan kami untuk lomba poskamling ini memang sudah kita persiapkan jauh-jauh hari.

“Sekitar kurang lebih enam bulan sudah kita persiapkan dan kebetulan poskamling yang sama ini tahun kemaren juga meraih juara dua dan sekarang ada peningkatan menjadi juara satu,” ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, poskamling ini sifatnya gerakan masyarakat jadi kami dari satpol pp dan litmas kabupaten hanya membantu dari segi kelengkapan administrasi dan kelengkapan peralatan untuk di poskmaling.

Berdasarkan data jumlah poskamling di HSS ada 112, setelah kami seleksi seluruh kecamatan poskamling ini yang kami usulkan untuk mengikuti lomba.

“Alhamdulillah tahun kemaren juara dan tahun ini boleh saja di usulkan kemabli menjadi juara,” bebernya.

Saya berharap masyarakat HSS ada atau tidak ada kami harus tetap menjalankan poskamling dan tertap beraktifitas menjaga keamanan lingkungan. “Sehingga akan tumbuh poskamling yang aktif diseluruh desa dalam menjaga lingkungan sekitarnya,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan