Terus Berkarya, Berprestasi Dalam Kemajuan Dunia Pendidikan

Puncak HUT SMKN2 Banjarbaru ke-17 sekaligus peresmian mushalla dan perpustakaan ditandai dengan pelepasan peserta jalan santai di depan SMKN2 Banjarbaru, Kamis (26/9/2019). MC Kalsel/tgh

Puncak HUT SMKN2 Banjarbaru ke-17 sekaligus peresmian mushalla dan perpustakaan ditandai dengan pelepasan peserta jalan santai di depan SMKN2 Banjarbaru, Kamis (26/9/2019).

Pelepasan jalan santai oleh Gubernur Kalsel diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Yusuf Effendi, dan disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Banjarbaru Suyani, beserta jajaran guru.

Yusuf Effendi mengatakan dalam kesempatan yang baik dan berbahgia ini saya ucapkan selamat ulang tahun ke-17 SMK Negeri 2 Banjarbaru semoga di momen HUT ini semakin sukses, semakin maju, dan semakin terdepan, dalam melahirkan generasi cerdas dan berdaya saing bagi Kalsel.

“Perayaan Ulang tahun ini merupakan momen yang bersejarah bagi keluarga besar SMKN 2 Banjarbaru. Momen yang tepat bagi kita untuk bersama – sama menyatukan langkah, menyatukan tekad, demi membangun SDM yang lebih bermutu, mewujudkan generasi yang cerdas, terampil, berkarakter, dan berdaya saing serta memiliki akhlak yang mulia,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan di era globalisasi ini setidaknya ada dua hal yang harus kita miliki dan kuasai diluar kemampuan akademik yaitu bahasa asing dan teknologi informasi.

“Jika kita memiliki dua kemampuan ini apapun profesi kita insyaallah kita mampu bersaing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tuturnya.

Oleh karena itu diharapkan guru PNS, karyawan, pengusaha, juga harus mampu berbahasa asing dan mengetahui perkembangan teknologi informasi. “Tugas para guru, tugas kita para alumni bagaimana bisa terus berusaha memajukan pendidikan di banua kita, memotivasi dan membimbing para peserta didik agar mereka memiliki semangat dan kemampuan untuk terus belajar,” jelasnya.

Untuk itu saya sangat meapresiasi kepada SMKN 2 Banjarbaru yang telah memberikan dedikasinya selama 17 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Yusuf Effendi berfoto bersama dengan jajaran guru SMK N 2 Banjarbaru pada acara Puncak HUT SMKN2 Banjarbaru ke-17 sekaligus peresmian mushalla dan perpustakaan ditandai dengan pelepasan peserta jalan santai di depan SMKN2 Banjarbaru, Kamis (26/9/2019). MC Kalsel/tgh

“Teruslah bekerja dan berkarya hai para guru. lahirkan generasi – generasi terbaik dari sekolah ini sehingga mereka akan berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Banjarbaru, Suyani mengharapkan dengan bertambahnya usia SMKN 2 Banjarbaru, kita intropeksi mudah-mudahan kita lebih baik, maju dari tahun dulu walaupun sudah berprestasi, mudah-mudahan lebih berprestasi lagi, tambah semangat untuk majukan dunia pendidikan.

“Saya harapkan para guru, murid untuk terus berprestasi disegala bidang pendidikan khususnya di sekolah kita, harumkan nama baik sekolah kita,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan terkait pembangunan perpustakaan kita mencoba membuat bersama teman-teman ternyata swadana, swakerja, pokoknya dikerjakan sendiri semua.

“Sedangkan buku-buku sendiri bantuan dari pemerintah dan beli dari dana BOS. Untuk pembuatan perpustakaan selama tiga tahun dengan biaya 1.6 milyar dan pada hari ini telah resmi digunakan gedung perpustakaan dan musholla SMKN2 Banjarbaru,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan