Perjanjian Kerjasama Bank Indonesia, IAIN Antasari dan Universitas Lambung Mangkurat

Penandatangan kerjasama antara Bank Indonesia (BI), IAIN Antasari dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di kantor BI Banjarmasin, Rabu (22/3). Kerja sama ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia Bidang Pendidikan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada 80 mahasiswa. Humas BI – Mc Kalsel / Fuz

Sebagai institusi yang memiliki pola pikir berbasis penelitian dan analisa, Bank Indonesia (BI) memiliki kedekatan dan kepedulian pada dunia pendidikan, khususnya pendidikan jenjang perguruan tinggi. Salah satu bentuk kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk dukungan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Prov. Kalsel) bersama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN Antasari) melakukan penandatanganan kerja sama Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2017 di  Kantor BI Kalsel Banjarmasin, Rabu (22/3).

Rektor ULM, Sutarto dan Rektor IAIN Antasari, Fauzi Aseri serta 80 mahasiswa penerima beasiswa hadir dalam kegiatan tersebut.

Fauzi Aseri, Rektor IAIN Antasari, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas program ini, “Kami sangat mengapresiasi kepedulian BI dalam mendukung dunia pendidikan ini. Mereka, para penerima beasiswa, tidak hanya mampu berprestasi dalam aktivitas akademisnya tetapi juga harus dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat” Pesan Fauzi.

Senada dengan penyampaian tersebut, Sutarto Hadi, Rektor ULM, menekankan bahwa program beasiswa ini mempunyai arti penting bagi keberhasilan pendidikan para mahasiswa. “Mereka, para penerima beasiswa ini adalah mahasiswa berprestasi yang memiliki potensi tinggi untuk berkembang” ujar Sutarto.

Harymurthy Gunawan, Kepala Perwakilan BI Prov. Kalsel mengutarakan bahwa penerima beasiswa BI tidak hanya sekedar memberikan dukungan finansial tetapi juga pembinaan berbagai keterampilan.

Dari situlah BI akan turut membangun kapabilitas mahasiswa yang merupakan social dan intelectual capital bangsa ini.

Program penyaluran beasiswa BI ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia di Bidang Pendidikan. Di Kalsel, Program tersebut telah berjalan sejak tahun 2003 dan sebanyak 1.106 mahasiswa telah menerima beasiswa dari bank sentral ini. Humas BI – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan