Kalsel Bakal Pecahkan Rekor Jabar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah pimpin rapat koordinasi terkait pemecahan Muri Karate terbanyak pada rangkaian Haornas 2019 di aula Dispora, Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019). Mc Kalsel/ Fuz

Banjarmasin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah pimpin rapat pemantapan jelang pencapaian Musium Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori Karate Bersama terbanyak.

Pencapaian Muri tersebut sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Kalsel pada Minggu (8/9/2019) pekan depan. 

Hermansyah menjelaskan berbagai poin terkait upaya capaian Muri dengan kategori Karate Bersama terbanyak. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan keguruan karate serta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Alhamdulillah, hari ini semua perguruan juga SKPD hadir handir, ada beberapa agenda yang sudah kita putus kan, termasuk geladi kemudian ada latihan latihan lagi terkait dengan persiapan,” kata Hermansyah. 

Selanjutnya, memang ada beberapa kendala yang masih dibahas, salah satunya adalah dari segi jumlah walaupun ini tidak menjadi masalah sebenarnya, karena jumlah sudah lebih. 

“Artinya tinggal disinkronkan lagi jumlah ini, agar jumlah ini bisa menjadi jumlah yang fix,” tambah Hermansyah.

Adapun target Muri kali ini yakni untuk memecahkan Muri kategori sama yang pernah diraih oleh Jawa Barat dengan jumlah peserta hanya tiga ribu karateka. Kali ini, Kalsel sudah melayangkan jumlah peserta sebanyak enam ribu karateka, dengan lima ribu pun sudah cukup.

Pelaksanaan pemecahan Muri tersebut dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Olahraga (Haornas) 2019 yang dipusatkan di Provinsi Kalimantan Selatan. Adapun rangkaian Haornas tersebut sudah terlaksana sejak Sabtu (31/8/2019) kemarin.

“Kita berharap, momentum ini menjadi ajang pembuktian bahwa Kalimantan Selatan ketika dengan slogannya bergerak kita semua bisa bergerak, kita semua bisa satu padu untuk memecahkan rekor yang cukup lama belum dipecahkan,” harap Hermansyah saat usai pimpin rapat koordinasi. Mc Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih