PMI Kalsel Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Rapat Kerja PMI Provinsi Kalsel dihadiri Pengurus PMI Kab/Kota se-Kalsel di hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019). MC Kalsel/Ar

Sebagai mitra kerja pemerintah, peran penting Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan sangat diperlukan seperti sumbangsih para relawan PMI khususnya dalam hal kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana.

Sifat gerakan PMI yang netral, sukarela dan adil juga di dukung dalam memberikan pertolongan yang membuat organisasi ini dengan mudah dapat diterima dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Provinsi Kalsel pada Rapat Kerja PMI Provinsi Kalsel di hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel selalu membangun kerjasama, bersinergi dan melibatkan peran PMI terlebih untuk kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat luas.

“Oleh karenanya, PMI tidak dapat bekerja sendiri, perlu keaktifan berbagai pihak agar tugas-tugas kemanusiaan yang diemban PMI dapat berjalan dengan baik” tuturnya.

Melalui momentum ini diharapkan PMI semakin aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk semakin peduli terhadap sesama khususnya melalui tugas-tugas kemanusiaan.

“Tetap berikan kontribusi yang yang optimal bagi pengembangan organisasi agar PMI semakin kuat serta mampu bergerak bersama pemerintah dalam menyelesaikan tugas-tugas kemanusiaan” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalsel, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengatakan Rapat Kerja PMI bertujuan untuk mensinkronisasikan kegiatan PMI di Kalsel.

PMI Provinsi Kalsel terus meningkatkan kapasitasnya dalam melayani sektor kesehatan khususnya pelayanan donor darah.

Selama 5 tahun terakhir pelayanan kesehatan PMI Provinsi Kalsel mengalami peningkatan salah satunya stok darah PMI Provinsi Kalsel meningkat dari 60 ribu kantong menjadi 100 ribu kantong per bulannya.

“Peningkatan pelayanan masyarakat mengenai donor darah agar dapat dilayani dengan baik karena PMI sangat berjasa dari setitik darah sangat berharga untuk manusia” imbuhnya.

Para relawan PMI di Kalsel sudah digerakkan untuk membantu masyarakat di daerah pelosok. “Hampir semua pelosok desa, relawan PMI sudah bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih