Pembangunan RTH 0 Km Dipercepat, Pemerintah Targetkan Akhir Tahun Selesai

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar saat ditemui awak media Selasa (13/8/2019). MC Kalsel/tgh

Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kantor Gubernur Kalimantan Selatan Jalan Jendral Sudirman terus dipercepat oleh pemerintah daerah dan harus selesai akhir tahun ini. Meski sempat terhambat namun progres telah mencapai 80 persen, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada Media Center, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, RTH harusnya akhir tahun ini selesai, kemarin kita coba kejar di Agustus ternyata kendala cuaca tidak memungkinkan karena banyak pekerjaan. Walau begitu, ia mengatakan beberapa lokasi bisa difungsikan untuk perayaan Hari Jadi ke-69 Kalsel nanti.

“Jadi, pada saat aktivitas hari jadi sudah bisa digunakan, tapi untuk dibuka secara umum belum selesai pengerjaannya,” ungkapnya.

Sementara itu terkait, pengerjaan yang belum rampung diantaranya pada bangunan toilet, atap, tanaman, mushalla, dan pos jaga semuanya pada tahap finishing pekerjaannya hanya sedikit, namun perlu ketelitian agar hasil lebih rapi.

“Target kita mudah-mudahan satu atau dua bulan sudah selesai,” bebernya.

Lanjut ia mengatakan untuk perencanaan selanjutnya pada tahun depan (2020), akan dilakukan renovasi pada bangunan utama. Kemudian penambahan serta pembenahan interior di dalam area, sehingga nantinya akan menjadi tempat berkumpul masyarakat yang lebih representatif.

“Kita renovasi kembalikan seperti kondisi awal. Atapnya kita perbaiki, yang retak atau pecah juga kita benahi,” paparnya.

Selain membangun taman ruang publik, ia mengungkapkan ada wacana untuk membangun museum disekitar area 0 Km.

“Kita buat istilahnya kenang-kenangan lah dari ruang kerja hingga aktivitas Gubernur dari zaman dahulu sampai tahun modern. Konsepnya seperti galeri foto,” pungkasnya.

Untuk renovasi dan finishing tahun depan Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar mengusulkan anggaran 10 Milyar dan untuk tahun ini 9 Milyar lebih untuk RTH. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih