Pesatnya Perkembangan UMKM Kuliner Di Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina memukul alat masak tanda diresmikannya GoFood Festival di Duta Mall 2 Banjarmasin, Jumat (2/8/2019). MC Kalsel/scw

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina secara resmi melaunching GoFood Festival di Duta Mall 2 Banjarmasin, Jumat (2/8/2019). Menggandeng 18 merchant untuk menawarkan produk kuliner terbaiknya, GoFood Festival akan dibuka selama satu tahun kedepan sebagai upaya mendorong UMKM kuliner lokal.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengatakan GoFood Festival diharapkan bisa membantu pengembangan UMKM di Kota Banjarmasin.

“Jadi, ini sesuai dengan visi misi kami di Kota Banjarmasin untuk menciptakan 5000 wirausahawan baru. Semoga apa yang dilakukan GoFood bisa merangsang lagi tumbuhnya wirausahawan baru di Kota Banjarmasin,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di pemko Banjarmasin itu mengatakan masuknya GoFood Festival menandakan Kota Banjarmasin sebagai kota besar.

“Karena jelas GoJek (induk GoFood) tidak mau sembarangan berinvestasi kalau di Banjarmasin bukan kota besar dan punya potensi,” ungkapnya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina meninjau Stand UMKM setelah usai membuka acara GoFood Festival di Duta Mall 2 Banjarmasin, Jumat (2/8/2019). MC Kalsel/scw

VP Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja menjelaskan, GoFood sebagai platform teknologi terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara yang merupakan karya anak bangsa yang terus menciptakan inovasi teknologi dan inisiatif yang berkelanjutan untuk memastikan keberlangsungan bisnis mitra merchant. “Kami melihat perkembangan usaha mikro kecil dan menengah bidang kuliner di Banjarmasin yang terus bertumbuh,”ujarnya.

Berdasarkan data tercatat lebih dari 5.500 usaha kuliner di Banjarmasin yang bergabung di aplikasi layanan pesan-antar makanan GoFood. Bahkan, Banjarmasin termasuk salah satu kota dengan pertumbuhan merchant yang positif di Kalimantan.

Untuk itu dalam membantu mitra UMKM GoFood kemudian menginisiasi GoFood Festival yang sekaligus merupakan upaya mempromosikan ragam kuliner lokal terbaik.

“Inilah yang mendasari terus meluasnya lokasi GoFood Festival termasuk di Banjarmasin,” ujarnya.

Pengunjung GoFood Festival di Duta Mall Banjarmasin juga akan dimanjakan dengan berbagai promo menarik, diantaranya cashback 50% sampai dengan tanggal 4 Agustus 2019 dan promo “Datang Makan Enak, Pulang Bawa Vespa” yang berlangsung sampai dengan 6 Agustus 2019.

“Tidak kalah menarik, saat grand opening pada tanggal 3 Agustus nanti akan ada kids singing competition, community open house, icip-icip makan gratis, dan penampilan musik oleh Penembak Jitu dan Radicta,” jelasnya.

Melebarnya sayap bisnis buatan anak bangsa ini didorong kepercayaan masyarakat dengan memotivasi agar dapat terus memperkukuh posisi menjadi platform andalan untuk layanan online food delivery bagi seluruh mitra merchant dan mendukung misi utama Gojek sebagai super app terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara untuk menciptakan dampak sosial yang lebih luas lagi.

Kegiatan ini juga dirangkaian dengan pemukulan alat masak olel Walikota Banjarmasim Ibnu Sina beserta panitia GoFood Festival. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih