Persiapan Haornas 2019, 2300 Atlet Karateka Dilatih Gubernur Kalsel

Latihan Bersama 2300 Atlet Karateka SKPD lingkup Pemprov Kalsel bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (2/8/2019). MC Kalsel/Jml

Sekitar 2300 atlet karateka perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan latihan bersama untuk persiapan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 8 September mendatang.

Latihan dipimpin oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan.

Sekretaris FORKI Kalsel, Yus’a Saleh mewakili Ketum FORKI Kalsel menjelaskan, jumlah tersebut akan terus bertambah, hingga target yang ditentukan yakni sekitar 5000 atlet karateka baik dari Kabupaten/Kota dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

“5000 atlet tersebut ditargetkan Ketua Umum FORKI Kalsel, Sahbirin Noor yang juga menjabat sebagai Gubernur Kalsel tersebut untuk memecahkan rekor muri pada peringatan Haornas mendatang” Kata Yus’a saat ditemui usai latihan bersama di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (2/8/2019).

Ditambahkannya, olahraga karate tidak hanya baik untuk kesehatan saja, namun juga mengajarkan para atletnya untuk bisa mengendalikan emosi.

“Bila kita benar-benar menekuni sumpah karate, Insya Allah kita akan beradab dan bisa menguasai diri kita. Mengusai diri sini bukan berarti sombong, tapi bisa menahan amarah dan emosi kita” jelasnya.

Dijelaskan Yus’a, bahwa pihaknya juga melakukan jemput bola untuk melatih karateka di setiap SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

“2300 atlet ini hanya sebagian, masih ada instansi yang belum hadir, mereka nanti akan latihan di instansi masing-masing. Dan para pengajar sabuk hitam dari FORKI Kalsel turun ke dinas-dinas, setiap jum’at atau minggu pagi” tukas Yus’a yang juga menjabat sebagai Ketua  Panti Sosial  Bina Remaja Budi Satria tersebut.

Tidak hanya melibatkan Karateka dari SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota, FORKI Kalsel juga berencana menurunkan Karateka tingkat SMA yang ada dibawah naungan FORKI Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan