Reporter Humas Kalsel ikuti SINDO’S Journalism Class

Dari kiri, Endy Reza Pradana, Roniansyah, Cindy V. Surya Putra, Ketiganya merupakan Analis Berita Humpro Pemprov Kalsel. Humpro – Mc Kalsel

JAKARTA – Tiga reporter dari Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel berhasil. meraih sertifikat kompetensi Sindo’s Class Journalist di Jakarta.

Mereka adalah Roniansyah (rny), Endy Reza Pradana (end), dan Cindy Vinnalarika Surya P (cin), yang telah mengikuti SCJ selama 2 hari, dari tanggal 29 -30 Juli 2019.

Tidak semua Humas di tingkat provinsi yang bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti edukasi dan pelatihan gratis di perusahaan besar milik MNC Group itu.

Produk pemberitaan internal secara rutin dan pola kemitraan profesional menjadi salah satu pertimbangan utama.

Djaka Susila, Pemimpin Redaksi Sindonews.com, mengatakan digitalisasi kini telah menguasasi dunia. Semua orang dituntut untuk memiliki pengetahuan maksimal seputar digital.

Terlebih untuk seseorang yang berprofesi sebagai humas. Di dalam sebuah instansi pemerintahan, humas atau kominfo memegang peran yang signifikan.

Dan sangat erat kaitannya dengan keberhasilan dan keefektifan komunikasi dengan public. PIawai dalam membuat citra positif melalui pemberitaan dan publiikasi menjadi salah satu tolok ukur utama keberhasilan humas.

“Seorang humas juga dituntut untuk bisa membangun image instansi dengan sebaik-baiknya. Semua tuntutan ini bisa direalisasi melalui adanya kemampuan personal yang mumpuni,” terangnya.

Beberapa kemampuan yang dibutuhkan dari seorang humas diantaranya pengetahuan digital, kemampuan menulis, press release serta kemampuan mengatasi krisis (media handling).

KORAN SINDO & SINDONEWS menyelenggarkan program pelatihan bagi para humas yang bernaung dalam wadah. SINDO JOURNALISM CLASS (SJC).

SJC adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh KORAN SINDO sejak 2014. Materi pendidikan dalam program ini berkutat pada seputar dunia jurnalistik dan kehumasan. Didukung oleh pemateri-pemateri senior yang handal di dua bidang tersebut,

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah,SSos mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Sindo MNC Group yang telah memberikan kesempatan pada pegawainya untuk memperdalam ilmu jurnalistik. “Slemoga apa yang telah diajarkan tim profesional dari pihak Sindo dan pakar komunikasi, semakin memberikan semangat bagi kami untuk melahirkan karya- karya terbaik bagi daerah di bidang kehumasan,” ucap Kurnadiansyah. Humpro – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan