FASI XI Tingkat Kota Banjarmasin Ajang Evaluasi Kualitas Santri

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (syal hijau) beserta tamu undangan lainnya menabuh terbang (gendang) ssaat pembukaan decara resmi FASI XI tingkat Kota Banjarmasin, di siring panggung balaikota Banjarmasin, Selasa (30/7/2019). MC Kalsel/Jml

Sebanyak 402 santri mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Kota Banjarmasin yang diselenggarakan oleh Badan Komunukasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, di siring panggung balaikota Banjarmasin, Selasa (30/7/2019).

Ketua BKPRMI Kota Banjarmasin, Yusrin mengatakan FASI merupakan gelaran untuk menampilkan kreatifitas santri, serta sebagai ajang silaturami untuk memperkokoh ukhuwah Islam.

“FASI ini adalah ajang 3 tahun sekali, selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wahana evaluasi kualitas santri yang akan menjadi umpan balik kurikulum pembelajaran mendatang” ujar Yusrin yang juga menjabat sebagai Camat Banjarmasin Selatan ini.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik kegiatan FASI XI tingkat Kota Banjarmasin ini untuk menggali lebih dalam potensi anak di bidang Al-Qur’an.

“Saya berharap melalui FASI XI Kota Banjarmasin ini bisa memperolah bibit yang bagus untuk bisa bertanding pada FASI XI tingkat provinsi dan nasional pada 2020 menandatang” jelas Ibnu.

Untuk menjaga tradisi juara umum Kota Banjarmasin pada ajang FASI ini, Ibnu Juga menilik pembinaan yang diberikan Ustadz dan Ustdazah kepada para santrinya melalui gelaran FASI XI tingkat Kota Banjarmasin tersebut.

“Disini kita juga mengevaluasi para ustadz dan ustadzah, sudah sejauh mana pembinaan yang saat ini mereka lakukan kepada para santrinya” ucap orang nomor satu di Kota Seribu Sungai tersebut.

Diakhir kesempatannya, Ibnu berpesan kepada para santri yang mengikuti FASI XI tingkat Kota Banjarmasin untuk mengajak serta menginspirasi teman-teman mereka agar lebih berprestasi dibidang ¬†Al-Qur’an ini. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *