Disbudpar Banjarmasin Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Perkotaan dan Pedesaan di POP! Hotel Banjarmasin, Senin (29/7/2019). MC Kalsel/tgh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Perkotaan dan Pedesaan di POP! Hotel Banjarmasin, Senin (29/7/2019).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 100 peserta, terdiri atas stakeholder terkait dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Narasumber yang akan dihadirkan dalam pelatihan ini yaitu, ketua DPRD kota Banjarmasin, ahli sejarah dan juga termasuk kedalam tim ahli cagar budaya kota Banjarmasin, kepala UPT taman budaya Provinsi Kalsel, Generasi pesona Indonesia provinsi Kalsel, akedemisi dari ULM Banjarmasin dan para praktisi pariwisata.

Rahmiati, ketua panitia penyelenggara mengatakan pemandu wisata mempunyai peran yang strategis dalam memajukan industri pariwisata yang menghubungkan wisatawan dengan pusat – pusat icon destinasi dan budaya yang ada di Kota Banjarmasin.

“Oleh karena itu pengetahuan wawasan dan keterampilan dari seseorang pemandu wisata harus selalu terus ditingkatkan,” kata Rahmiati.

Lanjut Rahmiati mengungkapkan maksud kegiatan ini untuk menciptakan pemandu wisata yang profesional yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan wawasan tentang tempat-tempat wisata yang ada di kota Banjarmasin dan sekitarnya.

“Tujuan kegiatan agar terciptanya peningkatan mutu kualitas pelayanan dari pemandu wisata kepada wisatawan, dengan meningkatkan mutu pelayanan tersebut nantinya akan berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan serta akan mendorong pariwisata di kota Banjarmasin menjadi lebih maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Perkotaan dan Pedesaan berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 29 sampai dengah 31 Juli 2019. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan