Perwosi Siap Berikan Kontribusi Memajukan Olahraga Dikalangan Wanita

Pelantikan Pengurus Kota Perwosi Banjarmasin oleh Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Kalsel, Marlian Karim (kiri) di Siring Panggung Balaikota Banjarmasin, Sabtu (27/7/2019). MC Kalsel/Jml

Sebanyak 30 orang Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Banjarmasin masa bakti 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengprov Perwosi Kalsel, Marlian Karim, di siring panggung balaikota Banjarmasin, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Marliam, pengukuhan dan pelantikan ini merupakan bentuk regenerasi di badan kepengurusan Perwosi Banjarmasin.

“Saya berharap kepada pengurus Perwosi Banjarmasin yang baru bisa menjalin kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program untuk memajukan dunia olahraga di kalangan wanita Kota Banjarmasin” kata Marliam.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah yang turut hadir pula pada acara tersebut berpesan agar Perwosi Banjarmasin juga bisa bersinergi dengan seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin khususnya Dinas Pendidikan Banjarmasin.

“Hal ini perlu dilakukan agar anak-anak kita juga bisa tergabung atau terlibat dalam program-program yang dilaksanakan Perwosi Banjarmasin kedepannya” ujar Hermansyah yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Banjarmasin ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kota Perwosi Banjarmasin periode 2019-2023, Siti Nursiah menyatakan bahwa anggota Perwosi Banjarmasin siap berperan aktif berikan kontribusi untuk memajukan olahraga dikalangan wanita Kota Banjarmasin.

Salah satu langkah yang akan dilakukan, lanjut Siti, yakni bekerjasama dengan semua cabang olahraga dan juga melakukan pendekatan ditingkat kecamatan serta RT.

“Terkadang warga kampung punya bakat, dan kami buatkan wadah disana, ketika anak itu berbakat kami akan memanggil pelatih profesional untuk memberikan pembinaan pada anak tersebut” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *