Gubernur Lepas Konvoi Susur Sungai

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor (kaca mata hitam) turut berhadir sekaligus melepas secara resmi konvoi susur sungai yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel 2019 di Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tanda melepas secara resmi konvoi susur sungai yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel 2019 di Siring 0 Km, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan konvoi ini diikuti puluhan perbankan se-Kalsel, dan kegiatan ini dalam rangka mendukung pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kalsel adalah sebuah provinsi yang berwarna-warni, seperti warna Indonesia. Justru dengan warna itulah yang menjadikannya molek dan menarik untuk berwisata,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Perbankan di Kalsel sebutnya ia telah menggalakkan kegiatan ini dengan harapan untuk kesejahteraan bersama.

“Dengan gemuruh dan ramainya kegiatan pariwisata, sebuah daerah harus memiliki daya tarik untuk mengangkat budaya lokal,” ungkapnya.

Puluhan Perahu (kelotok) peserta konvoi berkeliling menyusuri sungai martapura, Banjarmasin Sabtu (20/7/2019). MC Kalsel/tgh

Melalui potensi daerah yang berkualitas, ia meyakini dapat memberikan sesuatu kepada para pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Kepada seluruh sektor, ia menghimbau untuk terus menggali potensi yang ada.

“Dengan wisata kita bisa terus mendatangkan tamu-tamu dari berbagai daerah maupun luar negeri. Karena saya sangat meyakini yang namanya tamu akan membawa rezeki untuk kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia wilayah Provinsi Kalsel, Herawanto menyampaikan kegiatan susur sungai merupakan sebuah kearifan lokal yang tinggi.

kegiatan susur sungai itu berisikan penukaran uang baru oleh kasir BI, pembagian bank sampah, oleh Bank Indonesia bersama perbankan di Kalsel kepada warga kampung hijau dan biru, kegiatan menghias klotok diikuti semua perbankan serta sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) oleh Tim Sistem Pembayaran Kantor Perwakialn Bank Indonesia Kalsel.

“Sebayak 15 bank sampah dibagikan, ini dalam rangka bakti sosial BMPD Kalsel 2019, Bank sampah yang diolah dari barang bekas,” ujarnya.

Kegiatan juga dirangkaian dengan, Gubernur dan rombongan menaiki perahu kelotok yang sudah dihias yang diikuti oleh seluruh peserta konvoi menyusuri sungai Martapura dengan jarak tempu sekitar 3 kilometer dan juga penyerahan hadiah perlombaan Coffee Battle yang dilaksanakan pada Food Street Festival 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan