Lestarikan Budaya Daerah Melalui Festival

Peserta pawai budaya Banjar, saat melintasi jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, Sabtu (6/7/2019). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka menampilkan kearifan lokal budaya Banjar, Dinas Pariwisata Kalsel menggelar Event Festival Budaya Banjar, di Siring 0 KM Banjarmasin, Sabtu (6/7/2019). Festival ini dihadiri 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Event budaya Banjar ini dimeriahkan dengan Festival karnaval budaya daerah yang  diikuti oleh para peserta dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel. Seperti pawai budaya Banjar, becak hias, sepeda ontel, tarian daerah dan fashion show costum daerah.

Sebelum melaksanakan Fashion show costum daerah, terlebih dahulu peserta peserta berkeliling mulai Jl. Jendral Sudirman 0 Km, lalu mengitari masjid raya Sahbilal Muhtadin, kemudian kembali lagi di 0 Km.

Menurut kepala seksi promosi nusantara dan mancanegara Dinas Provinsi Kalimantan Selatan Yosalvina Yovani mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya untuk mengangkat budaya khas Kalimantan Selatan agar dapat dilestarikan dan untuk mengenalkan generasi muda agar mengetahui, bahwa Kalimantan Selatan sangat kaya dengan budaya.

“Oleh karena itu kegiatan ini untuk melestarikan budaya kita di Kalimantan Selatan juga untuk mengenalkan kepada generasi muda agar lebih tau bahwa bumi kita Kalimantan Selatan kaya dengan budaya,”ujarnya.

Sementara itu Marina salah satu pengunjung, yang menyaksikan festival karnaval budaya tersebut mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, namun dirinya mengkritik dengan konsep kegiatan nya yang harus diperbaiki.

“Ini bagus namun konsepnya aja sih yang kurang pas, warga jadinya desak-desakan pengen melihat, saharusnyakan fashion shownya  jalan keliling,”ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan