Cetak Rekor Muri, 5.000 KIA Disediakan Pada Kegiatan Harganas

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil KB Kalsel, Siswansyah, selaku ketua harian peringatan Harganas, Siswansyah memberikan keterangan kepada mc.kalselprov.go.id, Selasa (2/7/2019). MC Kalsel/Ygh

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 puncaknya akan di selenggarakan di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Sabtu (6/7/2019) mendatang dengan rangkaian kegiatan yang dimulai Senin (1/7/2019).

Rangkaian acara juga disertai dengan pemasangan tenda dan lainnya. “Para tamu-tamu sudah mulai berdatangan, panitia pusat datang, kemudian persiapan fisik dan non fisik sudah kita siapkan dan acara seminar – seminar sudah dimulai hari ini dipersiapkan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil KB Kalsel, Siswansyah, selaku ketua harian peringatan Harganas, Siswansyah kepada mc.kalselprov.go.id, Selasa (2/7/2019).

Untuk pelayanan administrasi mungkin nanti ada namanya Puspa Madu (Pusat layanan terpadu). “Pelayanan terpadu ini nanti ada pelayanan Sim, pajak kendaraan bermotor, perbankan. Khusus untuk pelayanan KTP el, akta kelahiran, KIA (kartu indonesia anak) diluar sendiri menggunakan mobile sendiri oleh Dinas Penduduk dan catatan sipil provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Lanjut ia membeberkan kalau untuk KIA disediakan jumlahnya ada 5.000 khusus Banjarbakula dan untuk akta kelahiran dibuka untuk umum selama memiliki kartu keluarga.

“Nantinya saat acara peringatan, 5.000 orang peserta KIA yang terdiri dari Banjar Bakula Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru, Banjar, dan Banjar Bakula Tanah Laut akan dicatatkan ke dalam rekor MURI,” pungkasnya.

Direncanakan pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 nanti akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta istri Ibu Iriana Joko Widodo. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih