Persiapan Logistik Sudah Mencapai 100 Persen

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, Sarmuji usai kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda di Banjarbaru, Selasa (8/12/2020). MC Kalsel/tgh

Pendistribusian logistik keperluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember sudah mencapai 100 persen.

“Kesiapan KPU sudah 95 persen tinggal pelaksanaan logistik, APD maupun perlengkapan di TPS sudah didistribusikan sampai di kecamatan. Bahkan sudah ada sampai di TPS,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, Sarmuji usai kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda di Banjarbaru, Selasa (8/12/2020).

Dituturkannya pada tanggal 1 lalu, Pulau 9 Kotabaru sudah mulai kirim distribusi logistik. Kemudian pada tanggal 5, ke Desa Juhu di Hulu Sungai Tengah dan selebihnya daerah-daerah dekat besok pagi sudah tiba di TPS masing-masing.

“Jadi logistik di kecamatan yang dekat di Kabupaten/Kota pagi besok. Kenapa tidak disalurkan hari ini, karena tidak semua wilayah ada gudang, sehingga pagi-pagi besok sudah diambil kawan-kawan TPS,” terangnya.

Sebelum dilakukannya pencoblosan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyeprotkan cairan disinfektan di TPS.

“Penyemprotan dilakukan secara berkala setiap sejam atau dua jam sekali. Dan pemungutan suara akan ditutup pukul 13.00 siang,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pemungutan suara ke TPS.

“Mari taati peraturan, turun sesuai jam undangan. Taati protokol kesehatan turun dari rumah sampai pelaksanaan sehingga Pilkada ini bisa aman,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih