Bisa Gunakan Medsos di Kiram

Kepala Dinas Kominfo dan Informatika Gusti Yanuar Noor Rifai (dua kiri) beserta Kepala Bidang E-Goverment Diskominfo Kalsel, Bahrom Majie (tiga kiri) dan Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kalsel, Tarwin Patik (kanan) saat melakukan survei lokasi pemasangan penguat sinyal di Kiram Park Kab Banjar, Jumat (6/28). Dok Diskominfo -Mc Kalsel

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalimantan Selatan ambil bagian untuk turut menyukseskan keberlangsungan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 ke XXVI yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada tanggal 1-6 Juli mendatang.

Desa Kiram Kabupaten Banjar merupakan salah satu lokasi kegiatan Harganas, yakni Jambore Kader BKB se-Kalimantan Selatan oleh Dinas Dukcapil KB Prov Kalsel pada hari Jumat (5/7).

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai bersama jajaran berupaya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi kepada peserta Harganas di Kiram, “Hari ini kami melakukan pengecekan kondisi kelistirkan di Kiram untuk lokasi pemasangan antena wireles di bukit,” Jumat pagi (28/6/2019).

Sementara fasilitas jaringan telekomunikasi selama Harganas, Kominfo Kalsel akan melayani dengan pengadaan dua jaringan, di antaranya jaringan Wifi kerja sama dengan PT Samudera Network dan Penguatan Signal untuk jaringan 4G kerja sama dengan Telkomsel.

Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kalsel, Tarwin Patik mengatakan bahwa layanan ini dikhususkan untuk mendukung telekomunikasi kegiatan peserta Harganas 2019 di Desa Kiram.

Ilustrasi Antena Wireless

“Sarana Wifi ini bersifat sementara dan gratis dengan kapasitas 500 user atau pengguna, serta tambahan penguatan jaringan 4G. Nantinya peserta dapat menikmati jaringan untuk keperluan informasi serta penggunaan media sosial,” ucap Tarwin. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan