Paman Birin Ingin Pariwisata Kalsel Mendunia

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor

BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menobatkan Arraudah Qurratu Ainne sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2019 di Kiram Park, Rabu (26/6) malam.

Dinobatkanya Arraudah Qurratu Ainne menjadi Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2019 setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta menyisihkan 18 peserta berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menginginkan
nantinya Putri Pariwisata Kalsel mampu mempromosikan wisata yang ada di Kalsel. Bahkan tersohor ke seluruh dunia.

Menurut Paman Birin, Kalimantan Selatan memiliki potensi wisata yang lengkap dari alam, religi hingga kuliner.

Gubernur juga meminta masyarakat untuk terus mendukung dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk terus mendukung dan mempromosikan potensi wisata kita, bagikan informasi kepada teman yang ada di luar daerah hingga mencanegara melalui media sosial, kabarkan bahwa Kalsel itu sangat indah,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Dahnial Kifli mengatakan, pemilihan Putri Pariwisata Kalsel dalam rangka menyambut Tahun Kunjungan Pariwisata Kalsel 2020.

Dikatakanya, seorang duta wisata tidak hanya memiliki daya tarik atau pesona kecantikan fisik, tetapi harus juga didukung dengan kemampuan komunikasi serta pengetahuan karena tanggungjawab yang diemban akan sangat penting sebagai duta daerah dan bangsa.

Sementara itu, Arraudah Qurratu Ainne mengucap syukur atas terpilihnya menjadi Puteri Pariwisata Kalsel Tahun 2019.

Dirinya bertekad, mengenalkan seluruh keindahan Pariwisata Kalsel kepada dunia melalui promosi di media sosial. Selain itu, perempuan yang berasal dari Tabalong ini juga siap menjadi motor penggerak masyarakat sadar wisata.

Pada acara yang dihadiri antara lain, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Sekdaprov H Abdul Haris Makkie, dan para pemerhati wisata, Paman Birin mengatakan, pembangunan pariwisata bukan hanya tugas dari pemerintah saja.

Tetapi juga melibatkan pihak swasta dan masyarakat. Tiga elemen tersebut harus bersinergi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.
Humpro/FAHRIANSYAH – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan