Gubernur Lepas Angkutan Mudik Gratis


Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor melakukan tampung tawar armada bus angkutan mudik gratis di Siring 0 km Banjarmasin, Kamis (30/5/2019). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas keberangkatan warga sebanyak 102 orang yang ikut serta dalam “Bulik Kampung Wan Paman Birin”. Oleh karena itu seluruh masyarakat akan diantar dengan 50 armada mini bus yang akan dilepas di dua tempat sekaligus, yaitu di siring 0 KM Banjarmasin dan depan kantor BKD Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Sahbirin Noor mengatakan mudik gratis ini membantu meringankan masyarakat kalsel yang ingin pulang kekampung halaman dengan cara membantu angkutannya dan snack – snacknya selama dalam perjalan. Ia mengharapkan agenda ini bisa ada lagi untuk lebaran tahun depan lanjut Gubernur yang sering disapa Paman birin mengatakan terkhusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih bekerja hingga tanggal 1 Juni, Gubernur Kalsel berharap agar para ASN tidak mudik menggunakan mobil dinas.

Sebanyak 50 armada bus angkutan mudik gratis telas dilepas oleh Gubernur Kalsel di Siring 0 Km Banjarmasin, Kamis (30/5/2019). MC Kaksel/tgh

“Semoga masyarakat bisa terbantu. Sopir juga kita ingatkan, kalau ngantuk, berhenti saja dulu ke pinggir. Biar istirahat sebentar. Kepada penumpang, selamat jalan dan sampai ke tujuan dengan selamat. Jangan lupa balik lagi, apalagi pegawai negeri, jangan telat pulangnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Biro Umum Setdaprov Kalsel, Muhammad Rusli, mengatakan angkutan gratis ini disediakan untuk ASN maupun warga sipil yang ingin mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Adapun tujuan dari mudik gratis menggunakan bus tersebut yakni wilayah Kotabaru dan Banua Anam dengan tujuan akhir Kabupaten Tabalong.

“Mudik gratis tak hanya untuk pulang kampung, melainkan juga ada penjemputan di daerah asal untuk kembali ke Banjarmasin pada tanggal 8-9 Juni mendatang,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan sebagaimana diketahui, program kali ini merupakan kegiatan yang diadakan langsung Pemerintah Provinsi Kalsel. Rencananya, akan ada dua kloter untuk keberangkatan. Pertama pada Kamis (30/5/2019) dan kloter kedua direncanakan pada Minggu (2/6/2019). MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih