Baznas Banjarmasin Targetkan Penerimaan Zakat Rp3 Miliar

Beginilah suasana seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin saat kegiatan Layanan Pembayaran Zakat melalui Baznas Kota Banjarmasin di aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Rabu (22/5/2019). MC Kalsel/Ar

Jajaran Pemko Banjarmasin menyerahkan zakat seperti zakat profesi, zakat maal maupun zakat yang lainnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin.

“Bertepatan 17 Ramadan 1440 H, pembayaran zakat ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya” ungkap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada sejumlah wartawan di aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Rabu (22/5/2019).

Ibnu mengharapkan penyerahan zakat di Kota Banjarmasin semakin produktif dan pengumpulan zakat semakin banyak agar bisa disalurkan kepada warga Kota Banjarmasin yang memang berhak menerima zakat.

Kemudian, para mustahik yang berhak menerima zakat ini akan mendapatkan bantuan berupa dana dan modal usaha. “Dari pengumpulan zakat itu juga akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan seperti bedah rumah, bantuan korban kebakaran dan lainnya” ujarnya.

Dengan mengangkat tema “Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat”, maka pembayaran zakat yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin ini akan menjadi contoh oleh instansi-instansi lain.

Ketua Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan di tahun 2019 penerimaan zakat di Kota Banjarmasin akan ditargetkan sebesar Rp3 miliar, hingga saat ini jumlah yang didapatkan hanya sebesar Rp550 juta. “Semoga pengusaha-pengusaha di Kota Banjarmasin bisa untuk berzakat sehingga target bisa tercapai” harapnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan