PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA BMKG – BASARNAS

Banjarbaru – Jum at (17/05) Stasiun Meteorologi Kelas I BMKG Tjilik Riwut Palangkaraya mengadakan penandatanganan kerjasama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di Aula Rapat Kantor Stasiun Klimatologi Banjarbaru.

Penandatanganan kerjasama antara kedua pihak ini dilakuan sebagai bentuk tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Badan SAR Nasional dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika tentang informasi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk layanan jasa Search and Rescue (SAR) kepada masyarakat, Penandatanganaan ini di lakukan langsung oleh 3 kantor Bmkg, Di antaranya, Kantor Stasiun Meteorologi H. Asan Kotawaringin Timur, Sungai Barito Selatan Dan Tjilik Riwut Kepada Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin.

Tujuan dari Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk memastikan tersedianya informasi meteorologi dalam rangka mendukung operasi pencarian dan pertolongan (SAR) sepanjang jalur penerbangan/jalur pelayaran yang cukup, akurat, terkini, dan tepat waktu untuk keselamatan, kelancaran dan efesiensi penerbangan/pelayaran.

Kegiatan penandatanganan dilakuakn langsung oleh Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Catur Winarti, SP dan Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono, S.E, M.H
Mujiono Berharap Dalam Penandatangan PKS ini tidak hanya dalam Pembahasan masalah Musibah beliau juga berharap agar BMKG bisa dapat ikut bergabung berlatih bersama dengan basarnas dalam bentuk pelatihan SAR, Karna Antara BMKG dan Basarnas Selalu berhubungan dalam pencarian dan pertolongan terhadap jiwa manusia. Humas SAR Bjm – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan