Lomba Kelurahan Tingkat Prov. Kalsel

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta Ketua Tim PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah disambut dengan penampilan sinoman hadrah pada acara kunjungan tim penilai lomba kelurahan tingkat provinsi kalsel di kantor kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin, Rabu (8/5/2019). MC Kalsel/tgh

Banjarmasin –
Kelurahan Sungai Jingah mewakili Kota Banjarmasin untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019, Rabu (8/5/2019). Sebelum dimulai kegiatan penilaian tamu undangan dihibur dengan penampilan sinoman hadrah diiringi oleh lantunan syair maulid dengan menggunakan alat musik burdah.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin sangat mendukung dan mengapresiasi dilaksanakannya evaluasi dan penilaian perkembangan Kelurahan.

“Karena ini merupakan sebagai langkah stratgis untuk melihat dan menentukan keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat juga sebagai upaya memacu aparatur Kelurahan untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Ibnu.

Ibnu berharap kepada tim penilai tingkat Provinsi Kalsel agar dapat melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria maupun instrumen penilaian yang ditetapkan dan tim pendamping kelurahan agar dapat memberikan informasi dengan tepat dan benar.

“Oleh karena itu kedepannya Kelurahan Sungai Jingah dapat meningkatkan potensinya disamping itu juga akan menyempurnakan kinerja pemerintah dalam membangun kelurahan dan pada akhirnya mampu mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.

Dsisi lain, Lurah Sungai Jingah, Zainudin mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penilai di Kelurahan Sungai Jingah karena kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Kelurahan Sungai Jingah untuk menjadi lebih baik.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mengikuti lomba ini mengharapkan nantinya mampu mendapat nilai terbaik dari kriteria penilaian yang telah ditetapkan sehingga Kelurahan Sungai Jingah mampu menjadi juara pada lomba ini,” harapnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Ketua Tim PKK Kota Banjarmasin,Wakil Ketua Tim PKK Kota Banjarmasin, Kepala SKPD Lingkup Kota Banjarmasin, Para Camat se-Kota Banjarmasin, Lurah Se-Kota Banjarmasin, dan masyarakat Sungai Jingah. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan profil Kelurahan Sungai Jingah oleh Lurah ke Walikota Banjarmasin selanjutnya diserahkan kepada tim penilai lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalsel serta penyerahan dokumen kependudukan keluarga sadar aduan kependudukan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *