PAN Diprediksi Raih Kursi Pimpinan Dewan Kota Banjarmasin

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Budi Wijaya. MC Kalsel/Jml
 Dengan modal sekitar 10 ribu suara dari setiap daerah pemilihan (dapil) hasil perolehan sementara Pemilu 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) diperkirakan akan merebut 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin. 

Dengan perolehan tersebut, partai dibawah komando mantan Walikota Banjarmasin, Muhidin ini diperkirakaan juga akan mendapat posisi ketua dewan.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Budi Wijaya memprediksi secara berurutan yang akan meraih kursi pimpinan dewan di DPRD Banjarmasin adalah PAN, PKB, Partai Golkar dan Partai Gerindra atau PKS.

“Dari perhitungan suara dengan sistem saint lague memang PAN bisa merebut 10 kursi. Sedangkan, PKB bisa mempertahankan enam kursi dari lima dapil. Ini mengacu ke hasil perhitungan internal” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan proses penyelenggaraan pemilu 2019 Budi merasa prihatin dengan maraknya anggota Kelompok  Pemungutan Surat Suara (KPPS) yang meninggal saat bertugas.

Dirinya berharap sistem penyelenggaraan pemilu kedepannya bisa dievaluasi lagi, sehingga hal serupa tidak terjadi kembali.

"KPU diharapkan mengevaluasi kembali sistem pemilu untuk kedepannya, agar hal serupa tidak terulang lagi" pungkasnya" MC Kalsel/Jml 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan