Forum Merdeka Barat Gelar Diskusi Media Bahas Layanan Dasar

Narasumber memberikan paparannya dalam Diskusi media yang digagas Forum Merdeka Barat (FMB) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (06/03/2019)

Banjarmasin,-
Menurut data BPS per 6 Februari 2019, pada Septembar 2018 jumlah penduduk miskin di Kalimantan Selatan berkisar 195,01 ribu orang. Dibanding Maret 2018 yang berjumlah 189,03 ribu orang, maka terjadi penambahan penduduk miskin 5,98 ribu orang. 

“Meskipun demikian persentase angka kemiskinan di Kalimantan Selatan masih berada di bawah persentase jumlah angka kemiskinan nasional (9,66%) dan secara regional berada di posisi terendah dibandingkan daerah lainnya, yaitu 4,65%,” ungkap Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar Desira saat Diskusi media yang digagas Forum Merdeka Barat (FMB). Rabu (06/3/2019).

Dalam forum ini, dikupas tuntas, program yang disusun dan diimplementasikan pemerintah pusat sebagai konseps Nawacita. sejauh mana impact dari realiasi program Pelayanan Dasar tersebut bagi perbaikan kualitas masyarakat, baik di bidang kesehatan maupun bidang pendidikan, serta bagaimana hasil nyata program tersebut di Kalsel pada umumnya. 

Tidak ketinggalan juga diuraikan program PKH,realisasi program Bantuan Pangan nonTunai dan jumlah penerima bantuan tersebut, dari tahun ke tahun. Serta diuraikan program perlindungan sosial lainnya atau insentif bagi pelaku usaha kecil/mikro (Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial/BLPS). 

Acara dibuka Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP Siti Meiningsih. Menghadirkan narasumber, Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, Tubagus Achmad Choesni, Staf Ahli Menteri Bidang Aksesbilitas Sosial, Kemensos Marzuki, Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira, serta Pengamat Kesehatan Muhammad Rudiansyah. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan