SKPD Kalsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Peserta apel gabungan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, di halaman Kantor Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru  Senin (4/3/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, di halaman Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Senin (4/3/2019). Apel di pimpin Oleh Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor.

Sahbirin mengatakan beberapa saat yang lalu, jajaran eksekutif Provinsi Kalsel telah melakukan penandatanganan komitmen bersama dan penguatan layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat di Kementerian Pan dan RB.

“Komitmen ini merupakan langkah awal Pemerintah Provinsi Kalsel untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya menghadapi era digital,” kata Gubernur yang sering disapa Paman birin.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka sudah seharusnya akses layanan publik juga semakin cepat dan mudah. “Pelayanan Publik yang dilaksanakan harus bersifat impersonal dan responsif termasuk jika ada pengaduan masyarakat atas pelayanan publik,” ucapnya.

Paman birin meminta seluruh SKPD untuk menata organisasinya masing – masing untuk menempatkan personil yang akuntabel dan responsif dalam mencatat dan menanggapi keluhan dan pengaduan yang masuk.

“Hal ini penting, bukan sekedar hanya memperkuat sistem pengaduan saja, namun juga sebagai alat kontrol pelayanan publik yang kita jalankan. Dengan mengetahui berbagai macam keluhan dari masyarakat, kita bisa tahu sisi mana saja dari organisasi yang akan kita benahi,” jelasnya.

Ia juga mengajak untuk mengedepankan kesadaran membangun budaya kerja yang tertib dan teratur, juga transparan dan akuntabel. “Hilangkan ego sektoral masing – masing SKPD terus tingkatkan koloborasi dan kerjasama. Mari kita wujudkan misi pemerintah Provinsi Kalsel yaitu tata kelola pemerintah yang professional dan berorientasi pada pelayanan publik,” tandasnya.

Selanjutnya saya juga mengingatkan bahwa kurang lebih satu bulan lagi tepatnya pada tanggal 17 April 2019 nanti kita akan menghadapi Pemilu dan pemilihan Presiden. “Untuk itu seluruh aparatur sipil Negara harus tetap mengedepankan netralitas mencegah dan menangkal kabar hoaks serta menjaga komitmen dan kesadaran untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” himbaunya. MC Kalsel/tgh/AKz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *