Pemilih Pemula, Generasi Muda Masa Depan Bangsa

Asisten II Setda Prov Kalsel, Hermansyah (kiri) dan Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai. Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini Seksi Kemitraan Komunikasi Publik dan Hubungan Media melaksanakan Pertemuan Layanan Bakohumas dan Bahan Informasi di Hotel Nasa, Kamis (28/2).

Pertemuan ini dikemas dengan dirangkaikan diskusi yang mengangkat tema Peran media komunikasi dalam rangka mensukseskan sosialisasi pemilih pemula untuk pemilu 2019 provinsi Kalimantan Selatan.

50 mahasiswa perwakilan dari 10 universitas dan perguruan tinggi di Banjarmasin serta puluhan undangan hadir sebagai peserta.

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Setda Prov Kalsel, Hermansyah untuk berikan sambutan sekaligus membuka pertemuan tersebut.

Dalam sambutannya, Sahbirin menyampaikan dasar hukum pemilu yakni Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu memberikan jaminan bagi warga negara Indonesia, untuk menyalurkan hak pilihnya dalam memilih pemimpin.

Selanjutnya disampaikan bahwa pertemuan seperti ini memiliki arti untuk dibahas bersama dengan pemilih pemula, “Bicara pemilih pemula berarti kita membicarakan generasi muda masa depan bangsa.”

Sementara itu, Hermansyah kepada insan pers menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini cukup bagus untuk turut menyukseskan pemilu 2019 nantinya.

“Saya rasa kegiatan seperti ini merupakan hal yang bagus, artinya Kominfo turut mensosialisasikan untuk kesuksesan Pemilu 2019, apalagi ini sasarannya kepada pemilih pemula,” kata Hermansyah.

“Kami mengharapkan kepada pemilih pemula ini agar tidak golput atau tidak memilih. Suara mereka sangat mempengaruhi keterpilihan pemimpin yang terbaik,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk turut memberikan informasi kepada pemilih pemula agar nantinya peduli dalam pemilu.

Pada dasarnya, dalam kesempatan ini Kominfo turut membantu mensosialisasikan untuk mensukseskan pemilu.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pelatihan kepada pemilih pemula, sehingga nantinya kita bisa mendapatkan pimpinan yang baik dari pemilih pemula ini,” kata Yanuar.

Pada pertemuan ini, pihak Kominfo menghadirkan empat narasumber. Di antaranya, Anggota KPU Kalsel, H.Nurzazin, Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan, Perwakilan Kesbangpol Kalsel, R.F. Reza dan Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Muhammad Rifa’i. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih