Dekranasda Siapkan Gelaran BSF ke-3

Rapat persiapan BSF di Gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, Rabu (16/01). (humpro-bjm) MC Kalsel/ist

BANJARMASIN – Event tahunan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tinggal beberapa waktu lagi digelar maka dari itu berbagai pematangan persiapan untuk menyambut event yang sangat ditunggu-tunggu seluruh masyarakat kota seribu sungai ini pun, dilakukan Dekranasda Kota Banjarmasin.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan, BSF ke 3 yang dilaksanakan pada tanggal 6-10 Maret 2019 nanti, bisa semakin mengakat harkat kain sasirangan, tak hanya sampai di tingkat nasional, tetapi hingga ketingkat internasional.

Sementara itu dalam beberapa kali rapat pematangan kegiatan tersebut disepakati tema yang akan diusung dalam kegiatan tersebut adalah Harmony Warna Warni Budaya Nusantara. “Artinya dalam hal ini mulai dari kemasan kain sasirangan diharap bisa mencerminkan budaya Banjarmasin, Budaya Kalimantan Selatan,” katanya, saat menyampaikan arahannya dalam rapat persiapan BSF di Gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, Rabu (16/01/2019).

Dalam kegiatan terssbut yang dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, ia juga berharap BSF tahun 2019 ini tak hanya diikuti masyarakat dan komunitas di kota ini saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia juga bisa ikut dalam kegiatan itu.

“Kita harus menggandeng desainer nasional. Saya berharap kabupaten, kota, provinsi di luar Kalimantan bisa berpatisifasi, ayoo kita bersama-sama mengangkat warna-warni warisan nusantara,” ajaknya.(humpro-bjm) MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *