Sutoyo S Dan Kamboja Terbanyak Pelanggaran

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di dampingi Kadishub Kota Banjarmasin Ichwan Nor Chalik memantau pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Banjarmasin melalui CCTV Dishub Kota Banjarmasin.
MC Kalsel/rmd

Usai memantau langsung lalu lintas di Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengakui masih ada saja terjadi pelanggaran lalu lintas terjadi.


“Memang masih banyak terjadi, terpantau terbanyak di Simpang Lima Sutoyo arah Kamboja dan Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin”, ungkapnya, Senin (07/01/2019).


Diakui Ibnu, pelanggar memang didominasi kendaraan roda dua yang berhenti melewati marka jalan.
Meski bisa melihat pelanggaran terjadi, pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal ini Dinas Perhubungan hanya bisa memberi teguran langsung melalui ruang kontrol.


Senada dengan Walikota, Kadishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chaliq mengungkapkan pihaknya hanya bisa memberi teguran kepada pelanggar lalu lintas lewat ruang kontrol.


“Soal penilangan atau sanksi kewenangan polisi lalu lintas,” ungkapnya.
Adapun kedepannya Ichwan berkeinginan dan memprogram untuk mencatat jumlah pelanggaran yang terjadi.


“Yang pasti nanti kita akan catat, urusan datanya nanti bisa saja akan kita serahkan kepada yang berwenang. Saat ini masih tahap sosialisasi, kira-kira 3 bulan lah dulu sosialisasinya,” pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan