Aspirasi Masyarakat Sudah Ditanggapi Dengan Baik

Ketua Komisi 3 DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK. MC Kalsel/rmd

DPRD Kalimantan Selatan menilai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan reses anggota legislatif di daerah konstituennya terserap dengan baik oleh Pemerintah Provinsi.

Khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas infrastruktur berupa jalan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat. Ketua Komisi 3 DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK mengungkapkan selama ini Pemerintah Provinsi sudah cukup baik mengakomodir aspirasi reses seperti cepatnya tindaklanjut perbaikan jembatan yang runtuh.

“Namun masih ada sejumlah hal yang belum dapat direalisasikan akibat terbatasnya kemampuan keuangan daerah yang berfokus pada program-program prioritas,” katanya di Banjarmasin, Jum’at (28/12/2018).

Supian menambahkan tidak semua aspirasi diarahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan karena disesuaikan dengan kewenangan yang dimiliki, Di mana ada beberapa masalah yang merupakan ranah kewenangan dari pemerintah kabupaten kota.

Selain itu Supian HK juga berharap realisasi program pembangunan tahun depan dapat lebih baik dari tahun ini meskipun rata-rata sudah cukup baik ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia menyebutkan seperti progres pengembangan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru yang cukup signifikan dan menggunakan dana APBN dalam pelaksanaannya. 

“Perbaikan infrastruktur jalan dan suksesnya pelaksanaan Hari Pangan Sedunia ke-38 pada Oktober lalu juga merupakan keberhasilan pembangunan dan program pemerintah provinsi,” pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan