Warga Cempaka Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Ustadz Ahmad Sufian Al Banjari berikan ceramah agama dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Anshor jalan Cempaka Banjarmasin, Senin (3/12). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Ratusan ibu-ibu warga jalan Cempaka dan Kaca Piring mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Anshor, Senin Siang (3/12).

Peringatan maulid ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Prov Kalsel, Heriansyah serta undangan dari tokoh masyarakat.

Heriansyah mengatakan bahwa pemerintah provinsi menyambut positif kegiatan keagamaan seperti ini, “Pihak pemerintah mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, sebab melalui kegiatan seperti maulid inilah yang menjadi kearifan masyarakat Banua yang cinta terhadap Baginda Nabi.”

Sementara itu, Ustadz Ahmad Sufian Al Banjari yang mengisi ceramah agama dalam peringatan maulid ini menyampaikan bahwa peringatan seperti ini, jemaah diajak untuk lebih mengenal sosok dan akhlak Rasulullah.

“Hikmah maulid ini disampaikan bahwa Nabi Besar Muhammad SAW itu terlahir dengan fisik yang indah dan akhlak yang mulia, di antara akhlak beliau yaitu orang yang bijak, arif dan sering mendatangkan rahmat, tidak hanya terhadap manusia, dengan binatang sekalipun beliau rahmat,” ucap Ustadz Sufian.

Tambahnya, animo masyarakat Kalimantan Selatan dalam melaksanakan atau memperingati hari-hari besar keagamaan cukup luar biasa, bisa dilihat diberbagai tempat ibadah terlihat memperingati seperti dengan di masjid Al Anshor ini.

“Maulid pada khususnya, di Kalsel ini luar biasa hasrat masyarakat untuk memperingatinya. Hampir di seluruh pelosok daerah baik di kota atau perkampungan dan langgar-langgar menyambut dengan tauzim akan kelahiran junjungan kita nabi Besar Muhammad SAW,” tambah Ustadz Sufian. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan