Maulid Nabi

Keluarga besar Hj Herlinawati Sjachriel Darham menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah kediaman Jl Belitung darat Banjarmasin, Senin (26/11). MC Kalsel/tgh

Keluarga besar Hj Herlinawati Sjachriel Darham menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah kediaman Jl Belitung darat Banjarmasin, Senin (26/11).

Acara ini dihadiri kurang lebih 400 ibu – ibu yaitu terdiri dari ibu – ibu warga sekitar dan ibu – ibu seluruh organisasi yang ada di kota Banjarmasin. Selain pembacaan sholawat juga diisi ceramah agama seputar peringatan Maulid Nabi SAW.

Hj Herlinawati Sjachriel Darham mengucapkan terimakasih kepada ibu – ibu yang telah berhadir di acara ini. “Mudah – mudahan kita dapat mencontoh perilaku  nabi  Muhammad SAW yang ramah tamah, serta kita semua dipanjangkan umur, disehatkan badan, dan selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” katanya.

“Yang penting kita ingin menampakan rasa cinta kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW dengan cara seperti ini yaitu perayaan – perayaan, disamping itu juga kita bisa berbagi kebersamaan serta hikmahnya maulid itu supaya kita bisa merubah diri kita dari yang tidak baik menjadi baik, “ ucap Ustad Salman saat menyampaikan ceramahnya.

Selanjutnya Salman mengatakan sebenarnya maulid itu bukan sekedar perintah dari ulama tapi perintah Allah, kita wajib mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita yaitu berupa lahirnya junjungan kita Nabi Besar SAW.

Oleh sebab itu kita harus mengamalkan ittiba, mengikut jejak langkah Nabi Besar Muhammad SAW, bagaimana Nabi Muhammad SAW bersikap, berperilaku dan setiap tindakan beliau harus kita contoh dan amalkan. “Insya allah kalau kita suda ittiba kepada Nabi Besar Muhammad SAW Insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *