Pemerintahan Tidak Hanya Urusan Dunia

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor berikan sambutan dalam rangkaian peresmian Masjid Al Munir di Desa Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Jumat (16/11). Mc Kalsel / Fuz

Dalam menjalankan pemerintahan yang baik, kepentingan dunia maupun untuk kepentingan akhirat tentunya dilaksanakan untuk menuju Banua yang Baldatun tayyibatun wa rabbul gafuur.

Demikianlah yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dengan meresmikan masjid Al Munir di Desa Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Jumat (16/11).

Meskipun pembangunan masjid ini sepenuhnya dilaksanakan oleh Yayasan Darul Munir Bamban, pemerintah provinsi tetap mengapresiasi dengan turut andil dalam peresmiannya.

Sahbirin mengatakan bahwa dalam pemerintahan yang dipimpinnya, diinginkan kiranya tidak terlepas dengan kepentingan akhirat.

“Kita berpemerintahan bersama masyarakat tidak hanya untuk kepentingan dunia tapi kita ingin berpemerintahan juga untuk kepentingan akhirat, kita ingin bahagia di dunia dan ingin juga bahagia di akhirat,” tutur orang nomor satu di Banua ini dalam sambutannya.

Jika tiga komponen, Pemerintah Masyarakat dan Ulama dalam hal ini para ulama mendoakan pemerintah dengan baik, Sahbirin di depan jemaah Masjid Al Munir berharap kiranya Banua ini pun akan baik, “Insya Allah karena kekuatan kita adalah doa yang merupakan salah satu kekuatan luar biasa yang bisa merubah keinginan tidak baik menjadi baik.”

Sementara itu, anggota DPR RI putra Banua, H. Desmon Junaidi Mahesa yang juga selaku pembina Yayasan Darul Munir Bamban mengakui bahwa pihak keluarga besar telah membangun sebuah langgar yang kini telah diresmikan menjadi masjid.

Dilandasi dengan niat baik, Desmon berkeinginan agar status tempat ibadah yang dibangun oleh keluarga dapat diangkat menjadi masjid, “Masyarakat di lingkungan kami di Sungai Tabuk ini berharap agar langgar ditingkan menjadi masjid, pada prinsipnya ini berasal dari niat yang baik untuk kepentingan ibadah,” ujar Desmon. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan