Kadiv Pas Kalsel Berikan Pengarahan di Lapas Kotabaru 

Banjarmasin, humas info_Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui optimalisasi kinerja Petugas Pemasyarakatan.Jum’at (09/11) pagi, bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotabaru.Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin memberikan pengarahan kepada seluruh Petugas termasuk para CPNS dilingkungan  Lapas Kotabaru.

Kondisi Pemasyarakatan dalam keadaan kondusif, disiplin serta berjalan sesuai dengan regulasi yang sudah ada namun yang perlu digaris bawahi adalah selalu dipupuk rasa solidaritas antar sesama petugas pemasyarakatan, jangan saling memperolok, apalagi berusaha saling menjatuhkan.”Tanamkan selalu kebersamaan antar sesama, selalu berkoordinasi tentang apapun yang berkaitan dengan tugas, agar keadaan selalu terkendali dengan baik, tidak ada pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan, dengan bersatu kita kuat”Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin yang pernah menjabat Kepala Lapas Kelas IA Tanjung Gusta Medan ini.

Petugas pemasyarakatan diharapkan dapat menanamkan nilai nilai PASTI dengan CERIA agar SMART, “PASTI memiliki makna Profesional, yaitu setiap petugas Pemasyarakatan harus memiliki pengakuan sebagai petugas yang berintegritas, menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang benar, dan bebas dari intervensi dari manapun. Akuntabel, berarti bekerja berdasarkan perhitungkan dengan tepat dan penuh kepastian. Sinergi, berarti setiap insan Pemasyarakatan harus dapat bekerja sama seiring sejalan membangun Pemasyarakatan yang lebih baik. Transparan, berarti terbuka, terlihat, dan dapat dipantau oleh masyarakat. Sedangkan Inovatif, berarti petugas Pemasyarakatan harus bekerja melakukan terobosan yang efektif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.“Kesemuanya itu harus dijalani dengan Smart, yakni serious,minded, active, responsive, dan talk.”tambah Asep yang Ke-3 kalinya berkunjung di Kotabaru.

Sementara itu kegiatan yang dihadiri Kabid Kamkeswat Napitah Basan dan Baran,Samsul Arifin bersama Kabid Bimpastasnak Infokom, Kusbiyantoro serta Kepala Lapas Kotabaru, Suhartomo dan jajarannya.(humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan