Jaring Atlet Futsal Muda Berpotensi, Kodim 1007 Banjarmasin Gelar Kejuaran Futsal Tingkat SLTA

Suasana Pembukan Kodim 1007 Studet Futsal Championship 2018 di Meratus Futsal Banjarmasin, Senin (12/11). MC Kalsel/Jml

Untuk menjaring atlet futsal muda berpotensi di Banjarmasin Kodim 1007 Banjarmasin menggelar Student Futsal Championship 2018 di Meratus Futsal, Banjarmasin, Senin (12/11).

Pertandingan ini terselenggara atas kerjasama Kodim 1007 Banjarmasin, Bank BRI, dan Hasnur Group Banjarmasin.

Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan selain untuk menjaring atlet futsal muda berpotensi, kegiatan ini juga untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba dan membiasakan mereka untuk hidup sehat.

“Animo futsal di kalangan anak muda sangat luar biasa, melalui kegiatan ini kita (Kodim 1007 Banjarmasin) berikan wadah hobi futsal mereka untuk menjauhkan mereka dari prilaku negatif” ujarnya.

Pertandingan futsal antar pelajar ini, lanjutnya, juga untuk menumbuhkan jiwa sportivitas di kalangan anak muda Banjarmasin.

“Dengan berolahraga diharapkan mampu memicu mereka untuk menumbuhkan jiwa sportivitas” imbuh Teguh.

Letkol Inf Teguh Wiratama juga mengungkapkan bahwa juara dari pertandingan futsal ini akan ditawarkan dengan Hasnur Group untuk diikut sertakan pelatihan Barito Putera junior.

“Saya sudah berdiskusi dengan pihak Hasnur Group untuk mempertimbangkan juara 1,2,3 pada pertandingan futsal ini agar bisa mengikuti pelatihan Barito Putera junior” kata Teguh.

Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah berpesan kepada peserta untuk mengerahkan segala kemampuan mereka dalam bertanding.

“Masalah menang atau kalah itu sudah biasa, kerahkan seluruh kemampuan serta junjung tinggi sportivitas dalam bertanding” kata Herman.

Dengan menggunakan sistem gugur, Kodim 1007 Studet Futsal Championship 2018 ini diikuti sebanyak 54 tim tingkat SLTA sederajat wilayah Banjarmasin dan dilaksanakan selama 5 hari, yang mana juara 1, 2, dan 3 pada pertandingan ini akan mendapatkan piala juga uang pembinaan dari Kodim 1007 dan Hasnur Group Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan