Ridho – Karina, Juara Naga Kalsel 2018

Ridho Anshari dan Karina Amelia Aisyah utusan Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin I sebagai Juara Naga Kalsel 2018. Mc Kalsel / Fuz

Perjalanan 25 pasang putra putri perwakilan dari 13 kabupaten-kota berkompetisi perebutkan selempang Nanang Galuh (Naga) Kalimantan Selatan tahun 2018 berakhir pada malam puncak pemilihan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (23/10). Berbagai tahapan kompetisi dilaksanakan sejak tanggal 13 Oktober silam.

Hingga di malam puncak pemilihan Naga 2018 ini, terpilih 10 nominasi kemudian menjalani sesi tanya jawab dan mencabut nomor undian dengan pertanyaan acak. Adapun bidang-bidang pertanyaannya yakni terkait perkembangan pariwisata Kalsel, Kebudayaan Kalsel serta kemampuan berbahasa Inggris.

Enam dewan juri berkompetan dibidangnya dihadirkan untuk menentukan pemenang Naga Kalsel tahun 2018, di antaranya, Fajar Desira, Bayu, Aristo, Marina, Sigit Hariadi kemudian Fajrul, juri tamu.

Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Asisten II Setda Prov Kalsel, Hermansyah berharap kiranya kompetisi seperti ini dapat menjadi ajang untuk pelestarian kebudayaan di Kalsel.

“Ini kegiatan yang strategis dan relevan untuk lebih menguatkan akar budaya kita, sehingga diharapkan kebudayaan kita tetap lestari di tengah arus kebudayaan dunia yang sangat terbuka,” ujar Sahbirin.

Ditambahkannya pula dalam sambutannya, bahwa event pemilihan Naga ini sebagai kesempatan kepada generasi muda untuk menunjukkan kualitas diri, serta mengasah kemampuan sekaligus menumbuhkan mental bersaing dalam menghadapi tantangan persaingan di era global sekarang ini.

Malam pemilihan ini dilakukan sidang dewan juri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya untuk menentukan pemenang Naga Kalsel 2018.

Keluar sebagai Juara Naga Kalsel 2018 dari Kota Banjarmasin I oleh Ridho Anshari dan Karina Amelia Aisyah, Juara Wakil 1 dari Kab. Tabalong, Juara Wakil 2 dari Kab. Banjar, Juara Wakil 3 dari Kota Banjarmasin II, Juara Wakil 4 dari Kab. Barito Kuala dan Juara Wakil 5 dari Kab. Kotabaru.

Selain juara, berbagai kategori juga disandang dari peserta Naga Kalsel 2018, di antaranya Duta Investasi 1 dari Kab. Banjarbaru, Duta Investasi 2 dari Kab. Banjar, Naga Kalsel Berbakat dari Kab. Barito Kuala, Naga Kalsel Persahabatan dari Kab. Tabalong serta Naga Kalsel Favorit dari Kab. Tanah Laut. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan