99 Persen Siap, Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan HPS

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berikan sepatah dua kata pada Jumpa Pers terkait Persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 83 bersama insan pers Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (11/10). Mc Kalsel / Fuz

BANJARMASIN– Meski persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 2018 yang puncaknya dihelat di Desa Jejangkit, Batola, 18 Oktober mendatang sudah mencapai 99 persen, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tetap mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat di provinsi ini.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan HPS, dan jadikanlah Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah yang sukses pelaksanaan dan sukses penyambutan tamu undangan,” ajak Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel itu dalam jumpa awak media di rumdin Mahligai Pancasila, Kamis (11/10) siang.

Ajakan orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini tentunya sangat beralasan, mengingat gawi besar tersebut, selain panen akan dilakukan langsung Presiden Jokowi, undangannya pun para duta besar negara sahabat dan kepala daerah se Indonesia.

“Insya Allah, Provinsi Kalsel siap. Berbagai kesiapan dan persiapan sudah dilakukan, termasuk mempersiapkan lahan yang sudah dibuka seluas 4.000 hektar. Ditanami padi seluas 750 hektar yang sudah siap panen dan direncanakan langsung dilakukan Presiden Jokowi,” jelas Paman Birin.

Sementara menurut Suparno, Ketua Harian Panitia Daerah Pelaksana HPS, sudah 99 persen persiapan telah dilakukan, baik di lokasi puncak yakni Desa Jejangkit, Barito Kuala, dan kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

“Insya Allah, sudah 99 persen persiapan telah dilakukan. Untuk surat ke Presiden Jokowi, juga sudah kami kirimkan. Mudah-mudahan tidak ada penundaan. Walaupun ada penundaan, kami tetap siap,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel itu.

Dijelaskan Suparno, kesiapan meliputi lokasi venue, lokasi panen raya, serta lokasi lainnya di perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, yang sedang dibuat kawasan perkampungan petani.

“Untuk lokasi helipad dan parkiran, Insya Allah dua hari sebelum hari H pelaksanaan sudah selesai, termasuk pengaspalan jalan menuju lokasi,” katanya. Humpro – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan