Pembahasan Pemilu Serentak

[Foto] Kapolda Kalimantan Selatan, Yazid Fanani. MC Kalsel/Rmd

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilukada dan Pilpres serentak 2019, digelar rapat koordinasi 3 pilar pengamanan pemilu di gedung Idham Khalid, Rabu (26/9).

Dalam arahannya Kapolda Kalimantan Selatan, Yazid Fanani mengatakan komitmennya dalam mengamankan Pemilu serentak tahun 2019 mendatang, 3 pilar harus didukung oleh Camat, Koramil dan Polsek, sehingga pelaksanaan Pilkada dan Pilpres berjalan aman lancar dan kondusif.

“Masalah yang timbul dibawah jangan dinaikkan keatas, namun harus bisa diselesaikan pada tingkat bawah dengan penuh kedamaian,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan semua pihak harus mengantisipasi money politik dan kampanye hitam, yang bisa berinflikasi pertentangan antar pendukung.

“Sekarang ini masyarakat mulai mudah mulai terprovokasi dengan isu sara dan ujaran kebencian, ini harus kita sikapi dan antisipasi bersama,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada setiap lapisan masyarakat untuk mensukseskan pemilu serentak ini,” Kenali setiap persoalan dan segera netralisir,” katanya.

Kapolda meyakini Pemilu akan damai, bila TNI – Polri bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan penyelenggara pemilu. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *