Sandiaga Uno Terima Jaket Sasirangan Dari UMKM Kalsel

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) didampingi oleh Ketua GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani.

Berbagai agenda kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Kalimantan Selatan. Salah satunya mengunjungi Kampung Sasirangan.

Kesempatan ini menjadi momentum bagi pelaku UMKM, tentunya pelaku kerajinan di Kalimantan Selatan.

Ketua Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan, Siti Isnaniah Haryani memberikan cenderamata kepada Menparekraf, Sandiaga Uno berupa jaket dengan bahan kain katun Sasirangan yang dibuat langsung oleh pelaku usaha di Kalimantan Selatan.

“Ini kita berikan sebagai perkenalan produksi UMKM, pengrajin sasirangan dan penjahit,” ujar Siti Isnaniah Haryani, Banjarbaru, Kamis (2/9/2021).

Jaket Sasirangan yang diserahkan yakni berbahan kain katun dengan motif gigi haruan dengan corak dominan yakni ungu dan merah.

Pemberian diserahkan langsung saat tiba di Kampung Sasirangan. Disampaikan pula bahwa kondisi jaket tersebut telah disterilisasikan.

“Kondisi cenderamata yang diserahkan sudah dilakukan sterilisasi oleh pihak GKN Kalimantan Selatan, kita memiliki alat sterilisasi khusus, alat tersebut kita gunakan untuk produksi masker pada binaan penjahitan,” tambah Isna.

Sedangkan harga jaket tersebut dengan bahan yang sama, dibuat oleh pelaku usaha Banua senilai Rp225 ribu untuk harga satuan.

Atas nama GKN Kalimantan Selatan, Isna Alib berharap atas kunjungan menteri dan kesempatan menyerahkan cenderamata ini, dapat memberikan berkah tersendiri.

“Satu kebanggaan memberikan cenderamata kepada menteri, produk kita dipakai oleh menteri. Mudah-mudahan nantinya ada rezeki sebab beliau akan membantu mempromosikan produk-produk kerajinan kain sasirangan,” ujar Isna. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai