BI Coba Kembangkan Pertanian Berbasis Online

Herawanto, Kepala Kantor Perwakilan BI Kalimantan Selatan. MC Kalsel/rmd

Kepala Kantor Perwakilan BI Kalsel Herawanto mengatakan Kalsel mempunyai potensi besar dalam bidang UMKM dan Pertanian, disamping bidang pertambangan.

Namun potensi tersebut masih selalu terkendala dengan modal dan sistem pemasaran yang masih konvensional,” untuk mengatasi masalah klasik itu BI mencoba mensosialisasikan flatform digital, agar mereka bisa berkembang,” ungkap Herawanto, Kamis (20/9) di Banjarmasin.

Ia juga menambahkan dari data singkat yang di miliki salah satu perusahaan Platform Indoneisa, keikutsertaan Kalsel dalam perdagaangan digital saat ini cukup besar, hal ini dinilainya positif  baginya dan perlu dikembangkan lagi.

Herawanto mejelaskan sebagai Bank Senteral, BI di Sertiap daerah punya tugas masing – masing untuk mendorong perekonomian masyarakat misalnya bantuan teknis, ketika sudah selesai memperbaiki hasil produksi maka tahapan bimbingan selanjutnya adalah bagai mana menjual memanfaatkan platfrom – platforom digital yang sudah tersedia.

“Memang menjadi tugas selanjutnya adalah Pertanian, Kita akan mendorong sektor pertanian untuk menjajakan daganganya lewat platfrom digital,” Sambung Herwawanto.

Seperti yang di ketahui, selain pertambangan kontributor tersebar kedua di Kalsel adalah pertanian dan industri pegolahan maka dari itu Kalsel punya potensi besar dalam mengembangkan ekonomi daerahnya di sektor Pertanian. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan