Kadis Kominfo Kalsel Lakukan Penilaian Gapura

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Rifa’i (dua kanan) berfoto bersama dengan perwakilan masyarakat RT 016, Jl. Meratus, Kecamatan Banjarmasin Tengah usai melakukan penilaian gapura di daerah tersebut, Sabtu (18/8). MC Kalsel/Jml

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti  Yanuar Rifa’i didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik, H Zainal Hakim dan Kepala Bidang E-Government, H Bahrom Majie melakukan penilaian beberapa gapura yang ada di Kota Banjarmasin, Sabtu (18/8).

Rifa’i Menjelaskan penilaian gapura ini dilaksanakan dalam rangka meneruskan perintah dari Kominfo Pusat untuk mensukseskan gelaran Asian Games 2018. Penilian gapura ini dilaksanakan sejak tanggal 18-19 Agustus 2018.

“Hari ini kita akan menseleksi gapura di Kota Banjarmasin untuk dipilih jadi 3 besar mewakili Provinsi Kalsel, ada 5 titik penilian gapura di Kota Banjarmasin yakni Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Timur, dan Kecamatan Banjarmasin Barat” ujarnya.

Kadis Kominfo Provinsi Kalsel juga menuturkan, bagi gapura yang berhasil menyabet gelar juara Kominfo Pusat akan memberikan hadiah sebesar Rp 25 Juta untuk juara pertama, Rp 20 Juta untuk juara kedua, dan Rp 15 Juta untuk juara ketiga. “Saya berharap semoga ada gapura perwakilan Kalsel yang jadi juara ditingkat nasional” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT 016 Jl. Meratus, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rizali mengatakan untuk gapura yang ada dilingkungannya sendiri mengusung tema Asian Games, hal ini adalah bentuk dukungan dari masyarakat RT 016 Jl Meratus, Kecamatan Banjarmasin Tengah guna mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

“Persiapan gapura sendiri kurang lebih selama 1 bulan, dan untuk sumber dananya kami kumpulkan dari masyarakat secara sukarela” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan